MAKOBAR.COM – Milea kamu cantik tapi aku belum mencintaimu. Nggak tahu kalau sore, tunggu aja’ begitulah petikan adegan percakapan antara Dilan dan Milea di dalam angkot di film ‘Dilan 1990’ yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Sejak rilis penayangannya, film ‘Dilan 1990’ begitu menghipnotis para pecinta film Tanah Air.

Pada 25 Januari 2018, film ‘Dilan 1990’ yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tayang di seluruh layar bioskop Tanah Air. Film yang diadaptasi dari novel mega bestseller karya Pidi Baiq ‘Dilan 1990’ hingga sampai saat ini meraih 5 juta penonton.

Milea sosok anak perempuan cantik, lugu, memiliki rambut panjang, begitulah penampilan Vanesha Prescilla saat memerankan gadis Sekolah Menengah Atas di film garapan sutradara Fajar Bustomi. Karakter Vanesha dan Milea terkesan jauh berbeda sekali dengan di film dan di dunia nyata.

Bulan Februari ini rubrik Celeb of The Month akan menampilkan selama sebulan lebih sosok Vanesha Prescilla. Siapa yang tidak mengenal sosok adik dari Sissy Priscillia, Vanesha Prescilla. Ya, kemunculannya di panggung layar perak nampaknya membawa angin segar bagi industri perfilman kita saat ini.

Di awal kemunculannya sebagai Milea di film ‘Dilan 1990’ sontak sosok Sasha begitu panggilan akrabnya menjadi idola baru. Bagaimana tidak, film perdananya yang ia bintangi dengan Iqbaal Ramadhan, ‘Dilan 1990’, nama Vanesha Prescilla menambah daftar aktris muda yang patut diperhitungkan aktingnya.

Kemunculannya sebagai seorang aktris layar lebar memang kerap dikaitkan dengan sang kakak yang terlebih dahulu eksis lewat film ‘Ada Apa dengan Cinta’ tahun 2002 karya sutradra Rudy Soedjarwo. Namun hal tersebut dipatahkan oleh Vanesha Prescilla yang di tahun 2018 dirinya membuktikan kebolehannya dalam berakting.

Wajah imut, bawaannya yang masih remaja nan polos begitu terlihat ketika detikHOT berbincang dengan Vanesha Prescilla di sela-sela pemotretan Celeb of The Month belum lama ini. Nada bicara dan gaya bahasanya pun terdengar khas anak milenial saat ini yang tak jauh dari gadget, sosial media, dan kerap nongkrong di pusat perbelanjaan terkemuka di Ibukota.

Berbeda dengan karakternya di film ‘Dilan 1990’, Milea yang diperankan Vanesha Prescilla begitu manja dan periang. Film ‘Dilan 1990’ merupakan langkah awal yang baik bagi karier Vanesha Prescilla di layar film. Dalam waktu berdekatan, Vanesha Prescilla juga akan membintangi film ‘Teman Tapi Menikah’ yang diadaptasi dari novel karya Ayudia Bing Slamet.

Lagi-lagi memerankan karakter anak SMA, sosok Vanesha Prescilla rasanya pas untuk membintangi film-film yang mengangkat kisah anak perempuan yang masih mengenakan seragam putih abu-abu. Tak hanya itu di dua filmnya, Vanesha Prescilla juga dipertemukan dengan dua aktor yang menjadi idola saat ini, Iqbaal Ramadhan dan Adipati Dolken.

Tepat di bulan Februari yang sebentar lagi berdekatan dengan hari valentine rasanya pas jika Celeb of The Month detikHOT bulan ini akan membahas sosok Vanesha Prescilla. (mc/min)