MAKOBAR.COM – Kiprah Ruth Sahanaya di industri musik Indonesia tak usah diragukan lagi. Selama 30 tahun berkarier, Ruth telah menjelma menjadi diva top Indonesia bersanding dengan Krisdayanti dan Titi DJ. Wanita yang akrab disapa Mama Uthe itu menjadi salah satu penyanyi terbaik yang dimiliki Bangsa Indonesia.

Di usianya yang menginjak 51 tahun, Ruth Sahanaya tak berhenti berkarya. Kali ini, istri dari Jeffrey Waworuntu kembali meluncurkan album berjudul “Rinduku” in collaboration with Ria Prawiro music by Gihon Lohanda. Yang spesial adalah, ini merupakan mimpi Ruth untuk meluncurkan album full big band.

“Terima kasih kepada Tuhan karena apa yang saya impikan selama ini, yang saya angan-angankan, ingin membuat sebuah album dengan konsep big band, itu bisa terlaksana dan terjadi,” jelas Ruth saat jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ria Prawiro yang bertindak sebagai produser sekaligus pencipta lagu memang menggarap album ini sepenuh hati. Sebelumnya ia telah menciptakan lagunya. Ketika itu ia berpikir bahwa Ruth lah yang cocok menyanyikan lagu-lagunya, apalagi dengan konsep mewah dan grande seperti big band.

“Saat saya ditanya siapa yang akan menyanyikan saya bilang kuncinya Ruth Sahanaya, karena color saya inginkan untuk lagu saya dalam konsep big band cuma dia yang miliki,” jelas Ria.

Sementara itu, Gihon Lohanda sang music director, dengan senang hati menggarap album ini. Di era saat ini, tentu jarang musisi yang berani rekaman dengan full big band.

“”Sepuluh lagu ini, meskipun semuanya big band, tapi kalau didengarkan–kami sih harapannya–enggak bosan banget. Enggak semuanya swing, tapi macam-macamlah genrenya. Tapi, tetap berasa big band dan grande-nya,” ujar Gihon.

Dalam album “Rinduku” berisi 10 lagu yakni, Rinduku, Kekasih Jiwaku, Sungguh Kau Ada, Sesal, Gitaku, Ceria, Gadis Gincu, Kawan, Anganku, dan Guru. (mc/min)