Adam Schlesinger meninggal dunia akibat komplikasi virus corona.
Adam Schlesinger (detik.com)

makobar.com – Adam Schlesinger meninggal dunia akibat komplikasi virus corona. Musisi asal Amerika Serikat meninggal dunia pada Rabu, (1/4/2020) waktu setempat.

Dilansir dari USA Today, pria 52 tahun itu menghembuskan napas terakhir akibat komplikasi virus corona.

Kabar itu telah dikonfirmasi pengacara Adam Schlesinger. Ia mengatakan pemenang Emmy Awards ini meninggal di rumah sakit kawasan New York, Amerika Serikat.

Kondisinya dilaporkan semakin kritis, walaupun telah menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit. Ayah dua anak dikabarkan harus dibius, karena hidupnya bergantung pada ventilator.

Salah satu koleganya yang mengembangkan drama musikal The Nanny di Broadway, Fran Drescher menuliskan ungkapan dukanya melalui Instagram.

“Kami akan merindukanmu, Devasted. Semoga damai selalu ada bersamamu,” tulisnya.

Adam Schlesinger memulai karier di dunia musik sejak tahun 1990. Tahun 1997, Schlesinger meraih Piala Oscar atas karyanya menulis lagu dari film yang disutradarai Tom Hanks, That Thing You Do!.

Dengan Fountains of Wayne, mereka masuk nominasi Grammy Awards tahun 2003 untuk dua kategori, Best Musical dan Best Pop Performance by Duo or Group with Vocal lewat lagu “Stacy’s Mom”.

Hingga pada tahun 2013, Schlesinger bersama Javerbaum menerima penghargaan Emmy Awards. Ia membawa pulang piala untuk kategori Outstanding Music And Lyrics pada lagu It’s Not Just for Gays Anymore.

Menyusul piala lainnya, tahun 2019 di kategori Outstanding Original Music and Lyrics untuk lagunya, Antidepressants Are So Not a Big Deal. (mc/min/suara)