MAKOBAR.COM – Belum lama ini, akun Instagram Ryan d Masiv jadi sorotan netizen. Alasannya, vokalis dari d Masiv itu menyebut jika salah satu lagu ciptaannya untuk NOAH yang bertajuk Hidup Untukmu, Mati Tanpamu terinspirasi dari kisah cinta Ariel NOAH dan Luna Maya.

Setelah lama menyimpan rahasia tersebut, pria bernama lengkap Ryan Ekky Pradipta itu akhirnya memilih untuk membocorkannya pada publik. Menurut Ryan, baik Luna maupun Ariel sama-sama tidak ada yang protes dengan hal tersebut.

“Jadi gini, ini baru saya bocorin sebenarnya kemarin di Instagram. Ketemu sama Luna, terus saat itu memang aku bikin lagu tentang mereka saat itu ya. Terus jadi lagu yang bisa dibilang hits juga karena dari lagu itu royaltinya banyak banget. Berasa lah bikin lagu itu, hehe,” ujar Ryan ketika ditemui di Karnos Studio, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Nggak (diprotes). Kayaknya sih Boril juga nggak selalu lihat berita atau apa hehe. Jadi dia nggak tahu sih. Tapi si Luna sendiri kayaknya, itu kan udah lalu dan udah lewat juga. Aku sendiri memang terinspirasi dari situ, ya sudah nggak bisa diubah juga. Karena memang lagu itu lahir dari kisah mereka ketika itu,” sambungnya.

Hidup Untukmu, Mati Tanpamu memang jadi salah satu lagu andalan dari NOAH. Hampir di setiap kesempatan manggung, lagu tersebut selalu masuk dalam setlist. Ryan pun tak menyesali keputusannya untuk membocorkan rahasia di balik lagu tersebut.

“Dia (Ariel) nggak tahu. Makanya kemarin gue bocorin di Instagram. Sampai sekarang dia nggak tahu. Jangan bilang-bilang ya, hahaha. Dia (Luna) baru tahu juga. Dia yang, ‘Ya ampun serius?’. Jadi aku baru membocorkan kemarin di Instagram dan itu rame banget sampai Sahabat Noah dan sebagainya komen,” jelasnya lebih jauh.

“Itu kan nggak perlu ditutupi. Aku sendiri udah jujur kalau itu memang terinspirasi dari mereka (Luna dan Ariel). Ya udah, udah terjadi juga lagunya udah sering dibawain Noah di mana-mana dan selalu jadi andalan karena itu bisa ngebakar penonton,” pungkas Ryan. (mc/min)